Dua Jurus Kunci Kikis Perut Buncit

image

Ilustrasi

Perut buncit telah menjadi momok bagi banyak orang, terutama para kaum adam. Meskipun sering dianggap guyonan sebagai ‘simbol kesejahteraan,’ timbunan lemak di perut perlu dikikis agar badan Anda semakin sedap di pandang mata serta memudahkan pergerakan Anda. Tidak ada cara lain selain dua jurus yang direkomendasikan oleh Dr. dr. Fiastuti Witjaksana, MSc, Ms, Sp.GK, ahli gizi klinik dari RS. Cipto Mangunkusumo .

Olahraga 3-4 kali Seminggu
Seperti dikutip dari situs fitnessformen.com, dr. Fiastuti menyebutkan bahwa untuk membakar lemak Anda dapat berolah raga selama 40-60 menit minimal 3-4 kali dalam seminggu.

Mengatur pola makan
Makan sesuai kebutuhan tubuh Anda adalah harga mati untuk menjaga berat badan. Cari tahu kebutuhan kalori Anda dan berikan asupan kalori sesuai dengan yang tubuh Anda butuhkan. Menurut dr. Fiastuti dalam artikel di fitnessformen.com, Anda perlu membagi total kebutuhan kalori harian Anda ke dalam 5 jadwal makan.

“Sebaiknya Anda menghitung jumlah kalori yang dimakan dan besarnya kalori yang dikeluarkan. Prinsipnya, jika Anda bertubuh tambun dan ingin kurus, harus menambah aktivitas fisik dan mengurangi asupan makanannya sehingga jumlah kalori yang masuk dan keluar menjadi minus 100-200 kalori/hari,” kata dr. Fiastuti

One thought on “Dua Jurus Kunci Kikis Perut Buncit

Leave a comment